Pages

Subscribe:

Rabu, 21 Maret 2012

Masa kecil ku


By:Hazini
Masa kecil memang sangat menggembirakan,apalagi sekarang  banyak sekali jenis permainan yang siap pakai dan tampa harus di olah terlebih dahulu.
Tetapi  benar kata pepatah orang dahulu,dalam bahasa Sambas nya “ lain gex dolox,lain jaman itox”artinya adalah,lain dahulu lain sekarang.
Nah ……….sewaktu zaman saya masih kecil/kanak-kanak,saya sering kali bermain bersama teman-teman,bahkan sewaktu itu adalah hal-hal  yang sangat menyenangkan,bahkan tidak bisa di lupakan sampai sekarang.Di saat itu pula banyak sekali permainan yang kami mainkan sepanjang hari dan setiap hari,terkadang sampai tidak ingat untuk pulang makan siang.diantara nya yaitu,main petak  umpet”senapuran”, main kelereng “main gulli”, main loncat-loncat gelang karet, main trompah,main hambur gambar,main congklak,main pondok-pondokan,dan banyak lagi yang lain nya  yang tidak dapat saya sebutkan.
 Di masa kecil ku juga,aku sering di marah oleh ORTU,terutama Ibu ku,karena tidak ingat dengan waktu,dan juga karena dengan kenakalan  ku “sosso”.
Namun dengan seiring berjalan nya waktu dan dengan perubahan zaman yang semakin modern sekarang ini,sehingga semua permainan itu tidak pernah lagi saya lihat dan tidak pernah lagi di main kan oleh anak-anak sekarang ini.Bahkan semua kebanyakan sekarang anak –anak bermain PS dan bermain Internet di warnet,dan ada juga main mobil-mobilan yang sekarang bisa berjalan sendiri dengan menggunakan remote control yang banyak di jual di toko-toko mainan anak-anak.
Dari itu pula,aku sungguh sangat merindukan itu semuanya dan bahkan terkadang rasanya ingin sekali kembali kemasa-masa kanak dan ingin mengulangi nya.